Sunday, August 2, 2009

Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 4)

Setelah sekian lama, akhirnya saya akan kembali menulis tentang kewirausahaan. Artikel kali ini akan melanjutkan seri artikel sebelumnya yang berjudul Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 3). Bagi pembaca yang baru saja bergabung, silahkan lihat arsip tulisan blog ini pada bulan juni yang terletak pada sidebar sebelah kanan bawah. Artikela keempat ini akan membahas dua mitos selanjutnya yaitu mitos wirausahawan yang gagal tidak akan mendapatkan modal usaha lagi dan mitos modal adalah sebuah keharusan untuk perusahaan pemula. Berikut penjelasan lengkapnya:

Mitos 8 - Wirausahawan yang gagal tidak akan mendapatkan modal usaha lagi.

Realitas - Wirausahawan yang cerdik dan berpengalaman, karena memiliki dorongan untuk selalu mengejar peluang dan dapat menarik orang yang tepat dan dana serta sumber daya untuk membuat suatu ventura terlaksana, sudah dapat dipastikan sukses. Bisnis bisa gagal, tetapi kewirausahaan seseorang terus berjalan. Kegagalan adalah sarana menempa kewirausahaan yang andal.

Mitos 9 - Modal adalah keharusan untuk perusahaan pemula.

Realitas - Modal akan datang dengan sendirinya bila wirausahawan memiliki pengalaman dan keterampilan. Namun bukan berarti perusahaan yang memiliki modal pasti akan berhasil. Modal hanyalah salah satu syarat untuk memulai suatu usaha baru. Modal adalah cat dan kuas yang jika digunakan dengan benar akan menghasilkan karya yang bisa dibanggakan.

- Artikel ini bersambung ke artikel selanjutnya yang berjudul Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 5) -

Sumber gambar / picture source : Klik di sini / click here



2 comments:

  1. Sebenarnya apapun masalah akan terlihat kecil bila kita tidak menganggap itu masalah. :)

    ReplyDelete
  2. hukum relativitas pun bekerja dengan sangat bak,,, hehhe

    ReplyDelete

Blog Widget by LinkWithin