Perubahan Template Blog Ini

Mungkin teman-teman sekalian pengunjung dan pembaca setia blog ini bertanya-tanya kenapa tampilan blog ini sekarang berubah? Tepatnya semalam pada tanggal 17 Juli 2009 saya akhirnya melaksanakan juga niat dari awal untuk mengganti tampilan dan template blog ini. Alasannya mungkin lebih kepada agar blog ini lebih enak dilihat sehingga semakin memanjakan pembaca yang ingin mengetahui sesuatu tentang isi pikiran saya. Lantas, bagaimana? Apakah menurut teman-teman perubahan template ini membawa perubahan positif atau negatif?

Alasan berikutnya adalah untuk mempercepat waktu loading blog ini yang ternyata saya temui (terutama pada low ended computer) agak lambat. Alasan lainya adalah untuk memaksimalkan penempatan dan warna item-item adsense di blog ini. Maka dari itu jika teman-teman sering berkunjung ke blog ini, teman-teman akan menemukan bahwa saya tidak lagi meletakkan Adsense For Content pada sisi kiri dan di bawah setiap posting. Sebagai gantinya saya meletakkan Adsense For Content berupa link. Hal ini dilakukan guna memperbaiki warna Adsense For Content sebelumnya yang sangat mencolok dan kontras sehingga tidak menarik untuk dilihat. Lagipula tidak Adsense For Content pada blog ini tidak selalu muncul (yang lebih sering muncul adalah Iklan Layanan Masyarakat yang gratis). Akhirnya daripada mengganggu pengunjung dan pendapatan Adsense saya secara keseluruhan, dengan berat hati saya buang saja untuk sementara Adsense For Content untuk blog ini.

Awalnya saya ingin menggunakan template pihak ketiga yang telah jadi untuk digunakan di blog ini (seperti pada blog saya yang lain, contohnya http://in-the-business.blogspot.com, akan tetapi setelah cari sana dan cari sini, saya tidak menemukan template yang saya kehendaki. Apalagi setelah saya konsultasikan dengan kekasih hati ternyata dia pun tidak menyukai template pihak ketiga yang telah jadi untuk dimasukkan ke blog ini. Setelah mencari-cari akhirnya saya bulat hati untuk hanya menggunakan template bawaan dari blogger.com lalu mengedit sana sini untuk menjadikannya tiga kolom. Sebuah blog bahasa inggris memberikan saya bantuan bagaimana cara mengubah template bawaan dari blogger.com yang dua kolom menjadi template yang tiga kolom. URL blog tersebut akan saya sertakan sebagai sekaligus ungkapn terima kasih kepada penulis blog, yaitu http://www.threecolumnblogger.com.

Setelah merubah template blog ini akhirnya saya harus bertanya kepada pembaca sekalian apakah perubahan template ini semakin bagus dan eye catching bagi pembaca? Template mana yang lebih anda suka, yang lama atau yang baru? Sarana pembaca sekalian saya tunggu. Sumbangsih saran dapat melalui komentar pada posting ini atau dengan cara mengikuti polling yang saya sediakan pada sidebar. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

10 Ideas For Instructing Center College Math

Obama Helps Mothers Go Again to Faculty

Information To Selecting The Proper Flight Faculty