Tips Sederhana Agar Status Chat di Facebook Tidak Sering On/Off

Seperti biasa, saya selalu tergoda dengan keinginan untuk mencari tahu tentang sesuatu, tidak harus sesuatu yang bersifat keilmuan, bisa jadi saya juga ingin mengetahui sesuatu yang sangat sederhana seperti bagaimana kabar keluarga, teman dan handai toulan. Jika sudah seperti ini, saya biasanya akan langsung menuju Facebook.com untuk sekedar update tentang kabar apa yang terjadi pada lingkungan sosial saya. Kekuatan Facebook saat ini sungguh dahsyat. Meski tidak beranjak keluar rumah kita bisa mengetahui kabar teman kita yang jauh di Palembang atau malah kabar dosen kita yang sedang studi doktoral ke negeri sakura.

Log in Facebook pun dilakukan. Setelah beberapa menit loading (maklum ISP yang saya gunakan merupakan ISP yang terkenal murah yang kecepatannya juga sesuai dengan harganya :P), saya pun praktis hanya membuka halaman home dan profile. Satu halaman home biasanya saya gunakan secara statis, artinya tidak saya klik ke halaman lain, karena halaman ini biasanya saya gunakan untuk static page untuk chatting. Sekalian saja saya beri tips mumpung ingat: untuk anda teman-teman yang menggunakan Facebook untuk sarana chatting kalau bisa membuat satu halaman static page (yang saya gunakan biasanya home) lalu membuka halaman lain dengan klik kanan Open Link in New Tab pada browser Mozilla Firefox (atau sejenisnya untuk browser lain). Hal ini dilakukan agar ketika chatting status kita di Instant Messengger Facebook tidak mati-matian, kadang on kadang off. Tips ini sangat berguna terutama jika koneksi internet yang kita pakai tidak terlalu cepat.

Contoh kasus yang biasanya saya lakukan:

Log in ke Facebook. Ketika page telah loaded biasanya saya langsung klik kanan pada kolom profile pada bagian atas lalu memilih Open Link in New Tab pada browser Mozilla Firefox yang secara otomatis membuka halaman tab baru pada halaman profile. Halaman pertama tadi tidak saya klik macam-macam hanya sesekali saja saya reload atau refresh untuk mendapatkan update komentar pada status pada wall teman-teman saya (kalau update posting di wall biasanya tidak perlu direfresh karena akan ada pilihan untuk menampilkan new post pada halaman home). Lantas bagaimana jika kita ingin membuka halaman lain selain profile? Jawabannya sederhana, hanya dengan klik kanan seperti di atas maka kita bisa terus chatting pada halaman home tanpa khawatir komunikasi terputus. Intinya adalah kekuatan klik kanan. Have a nice Facebook-ing. ^_^

Comments

Popular posts from this blog

10 Ideas For Instructing Center College Math

Obama Helps Mothers Go Again to Faculty

Information To Selecting The Proper Flight Faculty