Thursday, June 18, 2009

Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 2)

Artikel ini melanjutkan dari artikel sebelumnya yang berjudul Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 1). Artikel kali ini akan membahas dua mitos tentang wirausahawan yaitu wirausahawan yang biasa diidentikkan dengan seorang penjudi dan wirausahawan ingin menguasai segalanya. Berikut uraian singkatnya:


Mitos 3 – Wirausahawan merupakan penjudi.

Realitas – Wirausahawan sukses mengambil suatu risiko dengan penuh perhitungan. Mereka mengubah situasi sehingga menguntungkan mereka atau mengajak orang lain untuk memikul beban risiko dan meminimalkan risiko jika mungkin. Wirausawan membagi risiko menjadi potongan-potongan kecil dan menyelesaikannya satu per satu. Wirausahawan tidak dengan sengaja mencari risiko yang lebih besar atau risiko yang tidak perlu,namun mereka juga tidak lari dari risiko yang harus diambil.

Mitos 4 – Wirausahawan ingin menguasai segalanya.

Realitas – Dengan menguasai segalanya maka wirausahawan akan menghambat pertumbuhan perusahaan. Wirausahawan yang mengerjakan semua sendiri memang bisa hidup, tetapi kalau ingin memiliki ventura yang berpotensi tinggi, tidak mungkin semua dikerjakan sendiri. Wirausahawan yang potensial akan membangun tim, organisasi, dan perusahaan. Jadi daripada memakan potongan kue yang besar, lebih baik memperbesar kuenya.

- Artikel ini bersambung ke artikel selanjutnya yang berjudul Mitos dan Realitas Entrepreuner (part 3) -

Sumber gambar / picture source : klik di sini / click here


1 comment:

  1. Nice info and good Blog..
    Thanks and visit back Me...

    ReplyDelete

Blog Widget by LinkWithin