Verifying ownership of a Blogger blog in Webmaster Tools

Google webmaster tools merupakan sebuah tools yang sangat berguna terutama sebagai sumber informasi situs kita tentang traffic, indexing, crawler, yang pada akhirnya akan berguna untuk lebih mendekatkan diri kepada pasar atau target pembaca dari blog kita. Berikut pernyataan resmi Google tentang Google webmaster tools ini:

"webmaster resources that will help you with your crawling and indexing questions, introduce you to offerings that can enhance and increase traffic to your site, and connect you with your visitors."

Menarik bukan? Karena menarik, saya lantas mencoba untuk mengikuti / mendaftar tools ini. Sebelum menikmati tools ini kita harus memverifikasi situs yang kita masukkan apakah benar kita owner situs yang kita daftarkan. Ada dua macam cara verifikasi, yaitu melalui meta tag dan html. Dua-duanya saya coba pahami untuk menerapkannya pada blog saya ini. tetapi ternyata terdapat pesan error kita saya berusaha memverifikasi blog saya tersebut. Karena bingung, saya mencoba mencari ketengan dari google. Ternyata untuk memverifikasi tools ini pada blogger harus dengan cara lain. Yaitu dengan cara langsung masuk pada dashboard blogger. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada video di bawah ini:

sumber gambar / picture source : klik di sini / click here

Comments

Popular posts from this blog

10 Ideas For Instructing Center College Math

Obama Helps Mothers Go Again to Faculty

Information To Selecting The Proper Flight Faculty